Monday, January 21, 2013

Pompa Celup Kuras Air Banjir (Submersible Dewatering Pump)

Pompa celup untuk menguras air banjir menjadi sangat penting pada musim hujan. Seperti banjir besar yang baru terjadi akhir-akhir ini di Jakarta menyebabkan semua pihak menyadari perlunya memiliki pompa celup yang standby di basement gedung, gudang bawah tanah, tempat parkir underground, parit pada pabrik, halaman rumah, dan lain-lain. Pompa celup tersebut dapat dinyalakan secara manual saat air mulai meninggi atau dilengkapi dengan sistem otomatisasi sehingga tidak perlu ada manusia yang standby untuk menyala atau mematikan pompa celup tersebut.

Rumah Mewah Penuh Air Banjir

PT Esparindo Dayamegah selaku distributor resmi pompa ESPA buatan Spanyol dengan ini akan membahas lebih lanjut akan tipe-tipe pompa celup ESPA yang dapat digunakan untuk menguras (dewatering) air banjir. Kami akan membahas setahap demi setahap untuk model pompa celup ESPA yang cocok dengan keperluan yang anda perlukan.

Untuk air banjir yang keruh tetapi tidak mengandung sampah atau zat padatan, dapat menggunakan tipe di bawah Drain atau Vigila SS. Kedua tipe tersebut dilengkapi dengan strainer saringan di bagian hisap pompa. Untuk tipe Drain body pompa dari cast iron + stainless steel sedangkan tipe Vigila SS body pompanya dari all stainless steel. Keduanya menggunakan semi-open impeller yang terbuat dari tecnopolymer. 

Kedua pompa celup ini walaupun berukuran kecil tetapi memiliki kemampuan menguras air dengan debit yang sangat besar. Terutama pompa celup ESPA Drain 100 MA, walaupun memiliki ukuran kecil, tetapi dapat menguras hingga lebih dari 19,000 Liter/jam (19 m3/jam) dengan daya 750 watt. Pompa tersebut tersedia yang manual maupun otomatis tergantung dari kebutuhan di lokasi.

Foto Pompa Drain MA dan Vigila SS MA Series dapat dilihat berikut ini.

ESPA Drain 100 MA (Dengan Automatic Float Switch)

 
ESPA Vigila SS MA Series (Dengan Automatic Float Switch)

Untuk kebutuhan air yang sekiranya mengandung zat padat, sampah-sampah kecil dengan diameter 34-60 mm atau dengan kandungan sedikit lumpur, dapat menggunakan pompa celup ESPA tipe Vigilex SS atau Drainex Series. Air yang dipompakan biasanya air yang membanjiri lahan konstruksi, area pabrik maupun basement dari suatu gedung.

Pengurasan banjir Di Lahan Konstruksi
Pengurasan Banjir Di Pabrik/Pergudangan











 Tipe pompa Vigilex SS dan Drainex yang diperlukan akan tergantung dengan spesifikasi teknis untuk kebutuhan pompa tersebut misalnya berapa besar debit yang dibutuhkan dan hendak didorong buang seberapa jauh. Foto bentuk pompanya dapat dilihat berikut ini.

ESPA Vigilex SS MA Series (Dengan Automatic Float Switch)


ESPA Drainex 100-150 MA (Dengan Automatic Float Switch)

Harap diperhatikan, ESPA Vigilex SS dan Drainex 100/150 ini bentuknya mirip dengan Vigila SS dan Drain 100. Akan tetapi ada perbedaan. Untuk tipe Vigilex SS dan Drainex 100 & Drainex 150 menggunakan semi-open vortex impeller dan pada bagian bawahnya tidak memiliki strainer karena digunakan untuk menghisap lumpur dan zat padat kecil. Vigilex SS dan Drainex 100/150 ini juga tersedia yang manual (tanpa float switch).

ESPA Drainex 200-300 MA (Dengan Automatic Float Switch)

ESPA Drainex 400-600

Untuk kebutuhan yang lebih besar lagi akan debit maupun daya dorong vertikal, maka dapat menggunakan model ESPA Drainex 200 s/d 600 Series. Dengan solid clearance 40 mm s/d 60 mm (tergantung tipe) membuat pompa celup ini bisa memompa kotoran kecil yang ada di air. Untuk tipe 400 s/d 600 series sudah menggunakan voltase 380 V (3 phase).

Untuk kebutuhan pompa celup yang memiliki sistem pemotong atau grinder, kami menawarkan ESPA Draincor Series.

ESPA Draincor Series

Bentuk fisik luar Draincor hampir sama dengan Drainex 200 dan 300 tetapi di dalamnya memiliki pisau pemotong untuk memotong filamen-filamen yang terkandung di air.

Untuk seri Drainex dan Draincor biasanya juga digunakan sebagai pompa transfer sewage.

Bila anda tertarik untuk menggunakan pompa celup ESPA buatan Spanyol yang berkualitas, kami siap menanti permintaan anda!

Website kami: www.esparindo.com

5 comments:

  1. Pompa Celup ini bisa dilempatkan dimana saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditempatkan di bawah air, Pak. Namanya saja pompa celup/rendam (submersible pump)

      Delete
  2. Maaf.. ini bisa beli satuan atau hanya partai besar..

    ReplyDelete
  3. Maaf.. ini bisa beli satuan atau hanya partai besar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Anton,
      Pompa kami dijual secara satuan (retail) maupun partai besar (quantity). Semoga informasi ini bisa menjawab pertanyaan Bapak. Terima kasih

      Delete

UA-42274200-2