Friday, June 29, 2018

Pemeriksaan Awal Untuk Mengatasi Masalah Pada Pompa Air Rumah Tangga

Pemeriksaan awal untuk mengatasi masalah pada pompa air rumah tangga sangat berguna apabila pompa air anda rusak. Biasa para pembaca bayangkan bagaimana frustasinya saat anda sedang keramas rambut, tiba-tiba air pancuran shower anda mati. Atau anda sedang mencuci kendaraan anda dan baru mau membilasnya, tapi air tidak keluar lagi dari semprotan selang. Anda akan merasa sangat kesal dan siap menjangkau telefon terdekat anda untuk menghubungi service center pompa air atau teknisi pompa air kenalan anda.

Jangan lakukan dahulu hal tersebut! Kami di Esparindo akan mengajarkan anda untuk melakukan pemeriksaan awal sebelum anda menghubungi teknisi atau service center pompa. Dengan melakukan pemeriksaan awal ini, terkadang anda bisa langsung membereskan masalah yang ada tanpa perlu menunggu kedatangan teknisi pompa dan juga menghemat biaya panggilan teknisi.

Masalah atau gangguan pada pompa air rumah tangga biasa berkisar antara:
  • Pompa air tidak mau menyala
  • Pompa tidak memompa air atau aliran pompa air lemah 
 


Hal-hal yang bisa dilakukan terlebih dahulu sebelum menghubungi service center atau memanggil teknisi pompa air adalah:
  1. Periksa kelistrikan dari unit pompa seperti apakah pompa air tersambung dengan sumber listrik dan kabel listrik tidak putus
  2. Apakah pada bagian hisap dan bagian dorong dari pompa air terganggu
  3. Apakah pada bodi pompa air terlihat ada kerusakan yang dapat dilihat dengan mata 
Untuk informasi pemeriksaan yang lebih mendetail dari di atas dapat anda akses pada artikel di website kami dengan judul Masalah Pada Pompa Rumah Tangga - Pemeriksaan Awal.

No comments:

Post a Comment

UA-42274200-2